Pages

Wednesday, May 29, 2013

TOT Persinas ASAD kabupaten Gresik


Selama ini kendala klasik yang di alami Pengkab Persinas ASAD ( Perguruan Pencak Silat Nasional  Ampuh, Sehat, Aman, Damai ) kab. Gresik adalah kurangnya pelatih di masing-masing pengran. JUmlah pengran persinas ASAD di kabupaten Gresik ada 12 pengran dimana tidak semua pengran memiliki Pelatih sehingga latihan Persinas ASAD tidak bisa di lakukan di masing-masing Pengran. Bagi Pengran yang belum memiliki pelatih harus bergabung ke Pengran yang sudah memiliki pelatih. Untuk menjawab itu semua Pengkab Persinas ASAD kabupaten Gresik mengadakan TOT (traning of Trainer) yang di adakan di dua tempat yaitu, untuk Pengran yang ada di wilaya Gresik bagian Utara TOT Persinas ASAD di pusatkan di Singorejo - Kebomas selama 1 minggu mulai tanggal 13 - 19 Mei 2013, sedangkan bagi Pengran yang ada di wilayah bagian selatan TOT di pusatkan di Laban- Menganti di mulai tanggal 20 - 26 Mei 2013.
Dalam TOT ini masing-masing  Pengran harus mengirimkan 2 orang untuk di traning agar kedepan bisa menjadi pelatih tingkat dasar di Pengrannya masing-masing.

Setelah TOT ini selesai, untuk meningkatkan kemampuannya dalam melatih, TOT seperti ini tetap diadakan setiap satu minggu sekali agar kemampuan pelitih yang baru bisa meningkat.


Pelatih TOT Persinas ASAD Kab. Gresik
( Perguruan Pencak Silat Nasional  Ampuh, Sehat, Aman, Damai ) 

0 comments:

Post a Comment